Promo Menarik

Samsung Galaxy Grand, Smartphone 5 Inci Dual-core 1.2GHz plus Kamera 8MP


Samsung nampaknya ingin kembali meramaikan tren smartphone berkonsep “mini tablet” yang dipelopori oleh ‘Galaxy Note’. Hal ini dibuktikan dengan dirilisnya seri terbaru di jajaran ‘Galaxy Series’, yakni Samsung Galaxy Grand.

Secara tampilan, smartphone ini memiliki disain yang mirip Samsung Galaxy S3 dengan sudut bodi yang membulat. Hanya saja, di Galaxy Grand ini Samsung menanamkan layar yang lebih besar yaitu sekitar 5 inci, beresolusi WVGA.

Menariknya, Galaxy Grand disokong beragam fitur terbaru besutan Samsung seperti Voice S,  multi window mode, Direct Call, AllShare Play, Smart Alert, Popup Play dan Samsung Hubs. Tak hanya itu, smartphone berkonsep tablet (phablet) ini juga telah menggunakan sistem operasi Android paling gress yakni versi 4.1.2 Jelly Bean.
Sedangkan untuk jeroannya, Samsung Galaxy Grand menanamkan chipset prosesor Dual-core dengan clock speed 1.2GHz, yang ditopang memori internal sebesar 1GB RAM dan storage 8GB plus slot ekspansi microSD berkapasitas maksimal 64GB.

Untuk kebutuhan koneksi, Samsung Galaxy Grand menyediakan kanal data HSPA+ dengan kecepatan akses data HSDPA hingga 21Mbps dan HSUPA hingga 5.76Mbps. Selain itu, ponsel berdisain slim dengan ketebalan bodi sekitar 9,6mm ini juga didukung koneksi WiFi 802.11 (2.4GHz) + DLNA, Bluetooth 4.0+LE dan port kabel data micro USB.

Spesifikasi Samsung Galaxy Grand

Untuk fitur multimedia, Samsung Galaxy Grand dibekali dua kamera. Sisi depan (front-face camera) beresolusi 2 megapiksel, yang bisa dimanfaatkan sebagai kamera video call/video chat. Sedangkan bagian belakang ditanamkan kamera berkekuatan 8 megapiksel plus LED flash. Menariknya, kamera Galaxy Grand sanggup merekam video berkualitas full HD 1080p.

Kabarnya, Samsung Galaxy Grand akan ditawarkan dalam dua model. Yakni, Samsung Galaxy Grand single SIM dan Dual SIM. Sayang, belum ada info resmi kapan smartphone berbaterai lithium 2100 mAh ini akan dirilis. Tapi yang pasti, Galaxy Grand akan beredar di 2013. Ajang CES 2013 yang akan segera digelar, kemungkinan besar akan dijadikan Samsung sebagai ajang unjuk gigi smartphone terbarunya termasuk Galaxy Grand.