Promo Menarik

Nokia 206, Ponsel Murah Bergaya Lumia


Selain merilis Asha 205, Nokia juga mengenalkan feature phone terbarunya yakni Nokia 206. Tak seperti Asha 205 yang dibalut disan QWERTY, Nokia 206 menyuguhkan konsep disain candybar klasik dengan struktur bodi sederhana. Sama seperti Nokia Asha 205, Nokia 206 juga dipersembahkan untuk konsumen yang gemar mengakses layanan jejaring sosial dan berbagi konten menarik secara online seperti foto dan video.

Menariknya, Nokia 206 juga didukung fitur terbaru garapan Nokia yakni “Slam”. Fitur ini memungkinkan konsumen untuk berbagi konten menarik yang ada di ponsel ke ponsel lain secara cepat tanpa menggunakan konsumsi data, mirip teknologi NFC. Hanya, Nokia Slam ini mengandalkan koneksi Bluetooth dan ponsel penerima konten tak harus memiliki ‘Slam’. Sayang, Nokia Slam untuk saat ini belum kompatibel dengan ponsel ber-OS Windows Phone dan iOS.

Nokia 206 sendiri dibekali layar TFT berukuran 2.4 inci, yang didukung keypad alphanumeric klasik. Meski tak menyediakan tombol khusus untuk mengakses Facebook layaknya Nokia Asha 205, Nokia 206 tetap menyediakan kemampuan menikmati layanan jejaring sosial tersebut langsung dari homescreen.

Selain itu, Nokia 206 juga dilengkapi kamera beresolusi 1.3 megapiksel. Hasil foto kamera ponsel ini bisa langsung dibagi (sharing) ke Facebook. Ada juga aplikasi native eBuddy Chat serta WhatsApp (hanya untuk versi single SIM).

Nokia 206

Seperti halnya Asha 205, Nokia 206 juga secara eksklusif diluncurkan pertama kali di Indonesia, dan dibanderol dengan harga sekitar Rp 600 ribuan. Nokia 206 sendiri ditawarkan dalam beberapa pilihan warna menarik layaknya Nokia Lumia. Ada pink, kuning, biru, hitam dan putih.

Untuk yang memiliki banyak nomor telepon, Nokia 206 juga ditawarka dalam dua model. Pertama mendukung single SIM, dan kedua yang memiliki kemampuan Dual SIM. Seperti kebanyakan ponsel Dual SIM keluaran Nokia, ponsel ini juga mendukung teknologi EasySwap yang memungkinkan konsumen menggonta-ganti kartu SIM tanpa harus mematikan ponsel.

Sebagai tambahan, Nokia 206 juga dibekali baterai yang memiliki daya tahan cukup tangguh. Untuk standby, baterai lithium ion miliknya sanggup bertahan hingga 47 hari (single SIM) dan 28 hari (Dual SIM).